Tempat Renang

9:38 PM
Tempat Pelatihan renang yang biasanya kami gunakan untuk pelatihan / les renang adalah Depok Sport Center yang beralamat di Jl. Raya Seturan Kav. 4 Yogyakarta Timur/Sleman. Namun tidak menutup kemungkinan kami untuk datang kerumah (bagi yang punya kolam renang sendiri), atau kolam renang yang berada di dekat lokasi anda namun ada tambahan biaya transpot.

Sebagai bahan reverensi berikut ini kami kenalkan beberapa kolam renang yang ada di daerah yogyakarta.

Tirta Tamansari “Water Byur”


          Kolam renang Tirta Tamansari terkenal bagi warga Bantul. Dahulu kolam renang ini sangat minim fasilitas tetapi setelah dikelola, kolam renang ini menjadi alternative wisata air keluarga yang sekarang lebih dikenal dengan “Water Byur” Tirta Tamansari ditambah dengan fasilitas taman yang rindang pula. Luas areal kawasan ini mencapai 1,5 hektar dengan 1 kolam renang khusus anak-anak, kolam untuk remaja dan dewasa, serta 1 kolam water byur. Setiap hari Minggu disana selalu menampilkan band indie Jogja ataupun sering mengadakan lomba band antar anak SMA sederajat.  Alamatnya terletak di Jl. Wjaya Kusuma 180, niten, Trirenggo Bantul, Timur Masjid agung manunggal Bantul. Untuk tarifnya hari biasa Rp 6.000,00 dan hari libur Rp 7.000,00 kolam renang buka dari pukul 07.00-17.00.


Kolam renang UNY

          kolam renang yang sudah sejak lama ada di Jogja adalah kolam renang UNY atau yang dulu dikenal dengan kolam renang IKIP. Di sana sering diadakan lomba untuk tingkat Daerah, Provinsi, maupun Nasional. Alamatnya di Kompleks Universitas Negeri Yogyakarta Samirono (Boulevard UGM ke arah timur). Buat mahasiswa/i UNY pasti tau dong ya kolam renang ini karena juga merupakan bagian dari fasilitas Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY. Tarif sekitar Rp 7.000,00  buka hari senin – minggu, buka pukul : 06.00 – 20.00.



Kolam Renang Tirta Sari



          Kolam renang (in door) yang tak kalah nyamannya di sekitaran Sleman adalah Kolam Renang Tirta Sari. Alamatnya di Jalan Kaliurang KM 9, Sleman (timur jalan) Ngaglik, Sleman. Kolam renang ini juga tergolong baru dan modern serta kondisinya yang tergolong bersihdan relative murah. Ada 3 kolam disana yaitu untuk anak-anak, balita dan dewasa. Untuk tarif flat setiap hari dikenakan biaya sebesar Rp 7.000,00 per orang dengan jam buka mulai pukul 06.00-17.00.


Kolam renang Depok Sport Center (indoor dan outdoor)

          Kolam renang yang satu ini tergolong baru dan modern yang merupakan saah satu pusat olahraga di Jogja. Keuntungannya berenang di kola mini kita juga bisa sekaligus merasakan fasilitas lainnya di Depok Sport Center (DSC) tapi tentunya juga berbayar. Di area ini terdapat 3 Kolam renang 1 outdor dan 2 indoor yang maing-masing memiliki kedalaman berbeda. Alamatnya di Kompleks Depok Sport Center, Depok, Sleman, Yogyakarta. Tarif : sekitar Rp 15.000,00 buka dari hari senin sampai minggu


Umbang Tirta





          Kolam renang yang satu ini bisa dibilang kolam renang tertua di Jogja karena udah ada sejak dahulu sebelum keberadaan kolam renang lainnya. Tarif di kolam renang ini Rp.7000,00 ,dan istemewanya di sini setiap hari jum’at hanya dikhususkan untuk cewek renangnya. Alamatnya terletak di kompleks Stadion Kridosono, Kotabaru Yogyakarta. Tetapi untuk hari Senin tutup karena untuk perawatan atau bahasanya dikuras.

masih banyak tempat lainnya di daerah jogja...

Artikel Terkait

First