MANFAAT RENANG

10:05 PM
Renang adalah suatu jenis olahraga yang dilakukan di dalam air dan merupakan cabang olahraga yang dapat dilakukan oleh siapa saja, baik putra maupun putri. Olahraga renang termasuk olahraga yang paling menyehatkan, sebab hampir semua otot tubuh bergerak dan berkembang dengan mengoordinasikan kekuatan setiap perenang. Renang sangat populer di dunia baik untuk rekreasi maupun untuk pertandingan sebagai salah satu cabang dari olahraga. Renang merupakan kegiatan jasmani untuk manusia.

Renang merupakan olahraga yang melombakan kecepatan atlet renang dalam berenang. Olah raga ini sering dipertandingkan baik tingkat lokal maupun regional. Renang sangat berbahaya apabila dilakukan pada orang yang belum menguasainya, banyak sekali kasus meninggalnya seseorang di kolam renang karena hal tersebut, disamping itu olahraga renang juga mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan maupun kebugaran jika dilakukan dengan benar.

Olahraga renang dibagi menjadi beberapa gaya antara lain gaya crawl, gaya dada, gaya punggung, gaya kupu-kupu dan lain sebagainya. Setiap gaya dalam renang dibedakan menurut gerak dasarnya, yaitu: posisi badan, gerakan kaki, gerakan lengan dan koordinasi.

Manfaat berenag sebagai olahraga akan membuat tubuh terasa bugar. Berapan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi juga harus dibarengi dengan olahraga untuk meyeimbangkannya, salah satunya dengan berenang yang baik untuk tubuh. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Melatih Pernafasan
2. Meningkatkan Kekuatan Otot dan Tulang
3. Meninggikan Badan
4. Sehat Untuk Jantung
5. Bentuk tubuh ideal
6.  Meredakan stress
7. Meningkatkan Kebugaran Tubuh
8. Meredakan radang sendi
9. Menurunkan Berat Badan
10. Menurunkan Risiko Terkena Diabetes
11. Alternatif rekreasi & meningkatkan mood
12. Alternatif terapi ketika cidera
13. Meningkatkan Fleksibilitas Tubuh
14. Usia Lebih Panjang

           Tirta Kurnia adalah les renang yang berada di jogja yang memberi kemudahan bagia anda yang ingin belajar renang. kami hadir dengan beberapa pilihan progam dan juga mempunyai pelatih-pelatih yang berkompeten dibidangnya. Kami mempunyai beberapa progam pilihan yang bisa anda pilih antara lain les renang yang mengajarkan anda untuk bisa berenang, Progam terapi, Progam yang khusus untuk beberapa terapi yang dapat diminimalkan dengan renang antara lain asma, syaraf kejepit, autis ataupun salah postur (bahu turun sebelah). Ayo segera daftarkan diri anda dan juga orang terdekat anda untuk hidup yang lebih sehat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »